Senin, 24 Maret 2014

Ini dia alasan penting tidak boleh blow dry!

 Blow dry adalah cara tercepat untuk mengeringkan rambut. Apalagi jika kita sedang terburu-buru. Penggunaan blow dry secara teratur ternyata memiliki efek samping berbahaya pada rambut. Mau tahu? Berikut adalah beberapa kerusakan rambut yang disebabkan oleh blow dry, seperti dilansir Boldsky.

1. Kerusakan kutikula

Alat blow dry memberikan panas ekstra dan tekanan udara saat mengeringkan rambut. Hal ini menyebabkan kerusakan kutikula rambut. Kerusakan itu bisa permanen atau sementara, tergantung pada masa penggunaannya.

2. Kerontokan rambut

Melakukan blow dry rambut setelah mandi bisa mengakibatkan kerontokan rambut parah. Panas yang berlebihan menyebabkan pori-pori rambut terbuka. Alhasil, rambut jadi rapuh dan rontok deh.

3. Rambut kering

Panas dari blow dry menghisap semua kelembaban dan nutrisi dari rambut. Akhirnya, rambut jadi kering dan tak bernyawa. Inilah yang membuat rambut terlihat kusam dan tak bercahaya.

4. Kehilangan tekstur rambut

Anda bisa kehilangan tekstur yang baik dari rambut karena pemakaian blow. Bahkan, penggunaan blow dry terlalu sering juga mengakibatkan rusaknya lapisan dalam rambut.

5. Terlihat kusam

Pemakaian blow dry dalam jangka panjang membuat rambut terlihat kusam dan kehilangan kilau alaminya. Lapisan luar rambut juga membengkak sehingga terjadi perubahan tekstur.

Niatnya sih menghemat waktu, tetapi malah berujung petaka. Kebiasaan blow dry rambut tidak menyehatkan rambut sama sekali, justru sebaliknya. Kebiasaan ini malah memperburuk kesehatan rambut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar