Senin, 24 Maret 2014

Ingin kulit bercahaya dan awet muda? Minum ini!

 Penuaan dini terjadi karena akumulasi racun dalam tubuh. Racun tersebut membuat kulit tampak kusam dan cepat keriput. Gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang buruk juga menjadi faktor penting yang menyebabkan timbulnya garis-garis halus lebih dini. Mau tahu rahasia cantik dan tetap awet muda? Ayo simak tips sehat dari Boldsky di bawah ini!

1. Air

Air membuat tubuh tetap terhidrasi sehingga kulit selalu tampak bercahaya. Air juga membantu membuang racun asam yang berbahaya bagi sistem kekebalan tubuh. Selain mengurangi pembentukan garis-garis halus, air membantu membuka pori-pori kulit.

2. Teh hijau

Ini adalah salah satu minuman sehat yang tidak hanya baik untuk kulit, tetapi juga tubuh. Minum 2-4 cangkir teh hijau secara teratur untuk membakar timbunan lemak ekstra dalam tubuh. Teh hijau mengandung polyphenols dan EGCG (antioksidan) yang bermanfaat untuk kulit dan rambut.

3. Jus tomat

Tomat adalah jenis sayuran yang kaya akan antioksidan. Lycopene (antioksidan) ampuh melawan penuaan dan membantu mempertahankan kulit tetap bercahaya dan sempurna. Tomat juga meningkatkan gerakan pencernaan dan usus. Ini membantu tubuh membuang racun dan membuat kulit bebas kerut dan bercahaya.

4. Hot cocoa

Konsumsi kafein dalam jumlah terbatas baik untuk jantung. Minum secangkir cokelat panas secara teratur membuat hati sehat dan kulit tampak bercahaya. Sebuah studi yang dilakukan oleh Cornell University menunjukkan bahwa kakao memiliki lebih banyak antioksidan dibanding kopi, anggur merah, dan teh hijau.

5. Anggur merah (Red wine)

Anggur merah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Jika dikonsumsi dalam jumlah terbatas, anggur merah dapat melindungi jantung dari penyakit dan membuat kulit awet muda. Minuman ini juga dapat mengurangi proses penuaan karena mengandung resveratrol (zat anti-penuaan), yang membuat Anda selalu terlihat muda.

Penuaan adalah proses alami yang akan dialami tubuh manusia. Meski tak dapat dicegah, proses penuaan dapat dihambat dengan berbagai cara. Nah, inilah salah satu solusi terbaik untuk melakukannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar